Oleh: akubisadengar | Januari 20, 2009

Handphone Untuk Tuna Rungu

Mito Mobile kembali merilis seri ponsel terbarunya. Tak seperti ponsel pada umumnya, Mito 228 terbilang unik karena telah dilengkapi alat bantu pendengaran.

“Kini kami mempersembahkan fitur unik yang lebih punya nilai tambah, yakni ‘Micro Vibration Phone’ pada Mito 228, setelah sebelumnya meluncurkan Mito 300 yang juga memiliki fitur unik ‘Magic Voice Changer’, yang dapat memanipulasi suara, ” tutur Hansen, Direktur Utama Mito Mobile, lewat email pada detikINET, Jumat (26/12/2008).

Inovasi teknologi yang dibenamkan dalam seri Mito terbaru ini, bisa dibilang cukup membantu penggunanya saat menelepon dalam kondisi yang sangat berisik atau bagi orang yang mengalami sedikit ganguan pendengaran.

Alat bantu dengar ini dapat diaktifkan dengan cara mengaktifkan profil ‘Nerve Conduction Mode’. Saat mode ‘Nerve Conduction’ diaktifkan, suara yang dipancarkan oleh Mito 228 memang akan terdengar tidak terlalu bagus.

“Penyebabnya karena suara yang dihasilkan oleh speaker telah diubah ke dalam bentuk gelombang digital yang dirambatkan melalui sensor pendengaran khusus,” jelas Hansen.

Sensor pendengaran tersebut kemudian mengubah gelombang analog yang dihasilkan oleh suara ke dalam bentuk gelombang digital yang dipancarkan melalui getaran. Getaran yang dihasilkan oleh sensor Mito 228 dirambatkan melalui benda padat ketika terletak di atas media penghantarnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sejatinya suara akan terdengar lebih jernih ketika rambatan getaran berjalan melalui benda padat yang memiliki ketipisan dan sifat elastis, semisal pada kaca.

Mito 228 ini dapat pula digunakan pada telinga manusia yang mengalami sedikit gangguan pendengaran yang bukan tuli total. Atau misalnya pada saat situasi yang sangat bising, seperti misalnya di pinggir jalan atau di tengah-tengah massa penonton dalam suatu acara konser musik.

“Dengan meletakkan sensor Mito 228 di wilayah sekitar tulang tengkorak, maka Anda akan dapat mendengarkan suara telepon yang lebih jelas,” lanjut Hansen.

Mito 228 hadir dengan tampilan yang lebih stylish. Meski di sisi sampingnya mengitar baluran warna silver, warna hitam masih mendominasi body ponsel yang memiliki dimensi 114×56,7×18,6 mm ini. Tampilan keypad juga tak nampak monoton, karena softkey dan navigation key-nya didesain melingkar untuk ponsel candy bar ini.

Sementara untuk bagian dalam, terdapat dua buah slot simcard yang dibuat tidak sejajar. Tepat di hadapan slot simcard 1, terdapat slot memori Transflash yang sanggup menampung file hingga 2 GB. Sedangkan memori internal yang jadi bawaan ponsel ini 502 KB.

Hadir dengan layar sentuh 2,6 inci dengan LCD berjenis TFT, membuat tampilan yang diperlihatkan Mito 228 jadi lumayan tajam dengan resolusi 240 x 320 pixels yang berkedalaman warna 262 K.

Bagaimana tertarik?Tapi mungkin ga bisa ya buat yang gangguan pendengaran berat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: