Oleh: akubisadengar | Februari 4, 2009

Anak Asuh Tuna Rungu dari Jayapur

Dibalik kekurangan Rian punya kelebihan dan semangat yang boleh diacungi jempol.

VIVAnews – Riana Saputra merupakan anak asuh Rumah Zakat Indonesia Jayapura, adalah putra ke dua dari empat bersaudara, anak pasangan dari M.Said dan Siti Zuabaedah. Biasa dipanggil Ai oleh keluarganya tapi teman-teman sepermainannya lebih suka memanggil Abo-abo.

Mempunyai kekurangan di pendengaran dan sulit berbicara, tapi dibalik kekurangan Rian punya kelebihan dan semangat yang boleh diacungi jempol, pasalnya ia tidak mau dianggap punya kekurangan, makanya ia menolak ketika dimasukan SLB (Sekolah Luar Biasa). “Awalnya banyak yang meragukan Rian dalam hal belajar mengajar, tapi Rian berhasil membuktikan bahwa keterbatasan bukan berarti terbatas dalam segala hal, dan akhirnya berhasil membuktikan dengan rajin kesekolah dan nilai raport yang cukup tinggi di banding anak-anak normal lainnya,” kata M. Said, ayahanda Rian ketika dihubungi Rumah Zakat di Jayapura.

Selain itu Rian juga memiliki kretifitas yang tinggi misalnya pandai membuat mainan dari bahan-bahan sederhana yang ada disekitarnya, seperti mobil-mobilan. “Rian juga pandai memperbaiki mobil-mobilan elektrik dan sepeda milik teman-teman normal lainnya,” imbuhnya. Menurut M. Said, Rian tidak pernah bermain dengan teman-teman yang memiliki keterbatasan seperti dia, melainkan bermain dengan orang-orang yang normal, untuk menjaga optimisnya dalam hidup ini. Disela-sela bermain juga sering membantu seperti mengangkut barang dari salah satu Kios Jaya dekat rumahnya menuju ke rumah pembeli.

By. Amril Amarullah

http://sesama.vivanews.com/news/read/26995-anak_asuh_tuna_rungu_dari_jayapura


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: